Omset puluhan juta dengan Teknik Rahasia Dropshipping

Omset puluhan juta dengan Teknik Rahasia Dropshipping

Omset puluhan juta dengan Dropshipping

Sebenarnya, semua bisnis itu punya potensi.

Termasuk bisnis dropshipping. Dulu sekitar tahun 2010-an sebelum menawarkan Jasa SEO Website,  saya sudah menekuni bisnis ini. Awalnya dropship pakaian muslim.

Teknik jualannya juga seadanya saja. Tidak seperti sekarang.

Lagi pula, waktu itu sumber pembelajaran tidak sebanyak sekarang. Sulit cari mentor, panduan-panduan di Youtube pun tidak sebanyak sekarang.

Marketplace juga tidak seperti sekarang boomingnya.
Pokoknya, sekarang jauh lebih beruntung.

Tapi, sama dengan bisnis lainnya. Selalu ada tantangan dan halangan. Menjalani bisnis ini juga tidak semudah anda membalikan telapak tangan.

Selalu ada saja struggle yang harus kita hadapi.

Pembeli yang complain, supplier yang low response. Barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang dipesan dan segudang masalah lainnya.

Tapi, karena memang saya sudah memutuskan untuk menekuni bisnis. Akhirnya saya sampai juga dengan kondisi sekarang.

Sekarang sebenarnya saya sudah tidak dropship lagi.

Namun, bagi teman-teman yang masih mulai. Tidak ada masalah memulai dengan menjadi dropshipper dulu. Hitung-hitung belajar dapat untung.

Nah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi beberapa Teknik atau tips menjadi droshipper sehingga bisa mendapatkan omset puluhan juta.

Mudah-mudahan tips ini bermanfaat. Mari kita mulai.

Belajar dengan Mentor yang tepat

Untuk bisa melakukan sesuatu dengan benar, tentu saja kita harus belajar.

Mulai dari Belajar SEO, belajar membuat website, Belajar pemasaran online dan lain sebagainya.

Dan Teknik belajar cepat untuk menguasai berbagai hal teknis adalah dengan menggunakan Mentor. Tapi, tidak sembarangan mentor.

Anda harus mencari mentor yang benar-benar mengajarkan berdasarkan pengalaman mereka. Bukan sekedar teori  saja. Pastikan mereka memang sudah berpengalaman dibidangnya.

Karena, saat ini banyak sekali yang menjajakan diri mereka sebagai “Mentor”. Padahal mereka sendiri belum melakukan apapun dibidang tersebut.

Sayangnya, banyak juga yang mengikuti “penjaja diri” ini.
Lucu memang : )

Sementara, ada orang yang benar-benar memiliki kemampuan teknis karena dia memang seorang praktisi. Tapi karena ia tampil apa adanya, banyak yang tidak menganggapnya.

Padahal, merekalah mentor yang sesungguhnya.
Jadi, hati-hatilah cari mentor.

Jika anda sudah mendapatkan mentor. Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut, seperti : tidak sok tahu, sopan dan mencoba memahami mereka, karena mereka bisa jadi sangat sibuk.

Untuk anda yang memang ingin membangun karir digital Online, maka memiliki mentor adalah pilihan wajib bagi anda.

Menggunakan Promosi Berbayar

Langkah penting berikutnya adalah menggunakan Paid Promote.

Jangan sungkan untuk menggunakan Teknik Paid Promote. Karena, agar produk dan jasa yang anda tawarkan dikenali orang, maka anda harus mempromosikannya.

Dan cara mempromosikan produk yang paling cepat adalah dengan menggunakan tekni berbayar. Walaupun menggunakan Teknik gratisan juga oke.

Misalnya menggunakan SEO (Search Engine Optimization).

Saat anda menggunakan Teknik promosi berbayar, langkah penting yang harus anda lakukan adalah mengukur kinerja dari iklan anda.

Ini penting banget.

Jadi, setiap iklan yang anda lakukan harus diukur. Seperti waktunya, target marketnya, produk, harga produk, copywriting serta media penawaran yang digunakan.

Dengan cara ini, anda jadi tahu apa yang mendorong penjualan produk anda.

Tips pro :

Untuk cara pemasaran, lebih mumpuni menggunakan storytelling. Banyak yang akhirnya tanya harga dan stok ketika kita berhasil membuat storytelling yang bagus.

Gunakan Teknik Closing

Agar setiap orang yang bertanya berubah menjadi pembeli, maka anda harus menguasai ilmu Teknik Closing. Sehingga, peluang penjualan anda semakin tinggi.

Untuk mendapatkan Teknik closing yang bagus, setidaknya anda harus mengetahui jawaban dari beberapa pertanyaan penting berikut.

Pertama, Kenapa mereka harus beli produk anda.

Pertanyaan pertama ini terkait dengan masalah yang bisa diselesaikan oleh produk maupun jasa yang anda tawarkan pada mereka.

Anda harus tahu, apa masalah besar mereka yang harus diselesaikan.

Jika anda tahu titik masalah mereka. Maka, produk maupun jasa yang anda tawarkan akan banyak yang beli. Closing anda akan tinggi.

Selain itu, alasan ini juga berkaitan dengan kelebihan dari produk anda.

Misalnya, lebih murah, lebih bagus, lebih cepat dan lebih tahan lama. Komunikasikan kelebihan ini pada calon pembeli anda.

Kedua, mengapa mereka harus beli dengan anda.

Pertanyaan kedua ini berkaitan dnegan Trust (Kepercayaan). Kenapa calon pembeli itu harus beli dengan anda, kenapa tidak dengan yang lain.

Anda harus bisa menjawab pertanyaaan ini.

Misalnya, anda lebih berpengalaman, professional dan lain sebagainya.
Intinya, yakinkan mereka agar percaya anda.

Ketiga, kenapa mereka harus membeli sekarang.

Salah satu tabiat calon pembeli adalah menunda pembayaran.

Hal ini sangat erat kaitannya dengan penawaran anda. Jika anda tidak bisa menyakinkan mereka bahwa produk anda bagus, diproduksi terbatas dan mungkin saja harganya akan naik.

Maka, mereka dengan serta merta akan membayarnya sekarang juga.

Jadi, anda harus membuat pembeli membayar secepat mungkin. Jangan berikan ruang pada mereka untuk menundap pembayaran.

Teknik lain yang bisa dilakukan agar pembeli cepat bayara dalah promo terbatas, diskon terbatas serta bonus terbatas waktu.

Nah, jika anda berhasil melakukan 3 tahapan penting diatas dengan baik. Maka omset puluhan juta bukan lagi menjadi mimpi, tapi sudah menjadi kenyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *